Dimana Rumah Kristus? :D

on Wednesday, May 11, 2011

Judul : Hatiku Rumah Kristus

Pengarang : Robert Boyd Munger

Penerbit : Yayasan Gloria Yogyakarta


Buku karangan Robert Boyd Munger yang diterjemahkan dari judul “My Heart-Christ’s Home” ini memberikan gambaran untuk

kita mengenai apa yang terjadi bila Kristus hadir dalam hati kita. Di dalam hati yang seperti rumah-Nya, kita diajak untuk turut merenungkan: adakah kita selalu siap berjumpa dengan-Nya setiap hari di ruang tamu dalam hati kita?

Di dalam hati kita kita juga terdapat ruangan-ruangan: ruang makan, tempat kita menguji setiap hasrat atau keinginan yang seharusnya dan yang tidak seharusnya mengontrol kehidupan kita; ada juga ruang kerja, tempat kita bekerja dengan segala kelemahan yang kita miliki. Dia datang ke ruangan ini dan bersedia untuk mengajari kita dan turut bekerja bersama kita sehingga apa yang kita lakukan dalam kehidupan ini dapat menjadi berkat bagi sesama kita dan turut membangun kerajaan-Nya. Ada pula gudang kotor dalam hidup kita, yang menyimpan semua kelakuan buruk kita di masa lalu yang hanya kita simpan tanpa berani kita membuangnya. Tapi Dia datang untuk membersihkannya dan menjadikan gudang ini sebuah ruangan yang bersih dan harum tanpa ada lagi keburukan yang menimbulkan bau busuk di dalamnya.

Buku dengan 58 halaman ini dapat dibaca oleh segala golongan usia. Mulai dari anak-anak, remaja, dewasa hingga lansia. Dalam buku ini juga kita dapat menyadari apa kehendak Dia untuk kita, yang dapat mengubah kehidupan kita menjadi lebih baik dan lebih bermakna. Ilustrasi menarik karya Andrea Jorgenson juga turut membawakan pesan klasik yang menolong kita pada Efesus 3 : 17 “Sehingga oleh imanmu Kristus diam dalam hatimu…”

Created By : Dina Sabathia Rumanti (Arum)

0 comments:

Post a Comment